Related Result

5 Tips Desain Web untuk Pemula

Website bisnis Anda harus mendapatkan kesan pertama yang besar dari pengunjung Anda. Kesan pertama sangat dapat berkontribusi pada jumlah klien baru Anda mungkin mendapatkan. Jadi desain web adalah proses penting.
Berikut adalah beberapa tips desain web untuk membuat situs Anda lebih menarik bagi klien potensial dan pelanggan.
1. Memanfaatkan ruang putih.
Jangan berhimpun halaman Anda dengan terlalu banyak foto, gambar, font warna-warni, dan latar belakang. Ingat, kurang lebih. Anda hanya perlu tetap sederhana. Ruang putih membuat halaman Anda lebih luas tetapi tidak hampir-kosong. Hal ini juga membuat halaman Anda terlihat lebih rapi dan terorganisir. Pastikan Anda memiliki keseimbangan yang baik gambar dan teks. Jangan membuat satu sisi halaman Anda terlalu berat pada gambar atau teks. Terlalu banyak kata yang tidak rusak oleh kotak dengan foto atau gambar, akan terlihat begitu abu-abu, membosankan, dan sulit untuk dibaca.
2. Pastikan tidak ada link yang rusak.
Sebelum Anda meng-upload setiap link ke server web Anda, pastikan mereka sudah benar dan lengkap. Salah satu cara untuk memeriksa link yang rusak adalah dengan meng-upload situs Anda menggunakan alat-alat online seperti Net Mechanic.
3. Pastikan font Anda gaya dan warna font dapat dibaca dan terlihat profesional.
Cara terburuk untuk membuat halaman Anda terlihat sangat tidak profesional adalah dengan memanfaatkan gaya font Comic Sans hijau terang atau merah muda. Sebisa mungkin, jangan menggunakan jenis font dan font mewah lainnya dengan kurva mewah, gelombang, dan ikal. Juga, hindari menggunakan font yang tidak tersedia di sebagian besar komputer lain. Jika gaya font yang Anda gunakan tidak tersedia dari komputer pengunjung Anda, situs Anda secara otomatis akan menggunakan font default dari komputer-nya yang memberikan hasil yang mengerikan. Jadi, jangan tetap dengan font generik dan profesional. The Verdana dan Arial adalah dua font yang paling umum digunakan yang dapat memberikan tampilan yang lebih profesional untuk sebuah website.
4. Memastikan navigasi Anda jelas.
Tujuan Anda sekali seseorang mengunjungi situs Anda adalah baginya untuk menggali lebih dalam. Memiliki navigasi yang jelas dapat membuat ini mungkin. Taruh semua link signifikan pada tempat menonjol seperti bagian atas di mana tamu situs web biasanya terlihat pada awalnya. Pasang menu di sisi kiri situs Anda karena pada umumnya, orang cenderung melihat mulai dari kiri ke kanan. Hubungkan sebagai banyak halaman situs web Anda mungkin. Pastikan semua informasi penting dapat diakses dari setiap bagian dari website Anda.
5. Pastikan Anda memasukan sebuah pencarian situs.
Ini adalah elemen yang sangat penting dari sebuah situs web. Ini akan memberikan pengguna waktu yang lebih kecil dan lebih nyaman mencari hal tertentu atau informasi dalam situs web Anda. Situs pencarian biasanya ditempatkan di sudut kiri atas halaman.

Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Related Result

 

Alexa Site Info

Histats