Related Result

Bagaimana Cara Ethernet Bekerja

Ethernet awalnya diciptakan sebagai cara untuk menghubungkan printer ke komputer tapi hari ini adalah nama untuk kabel yang memungkinkan sebagian besar perangkat jaringan untuk menghubungkan satu sama lain. Ethernet Nama juga dapat merujuk kepada protokol komunikasi yang digunakan oleh kabel yang memungkinkan perangkat untuk 'berbicara' satu sama lain. Ethernet diciptakan dan dirancang oleh Bob Metcalfe ketika ia bekerja di pusat penelitian Xerox pada tahun 1973. Sejak itu ciptaan-Nya telah menjadi hampir cara masalah standar untuk menghubungkan perangkat jaringan dan hampir semua komputer dan laptop memiliki port Ethernet built-in. Kecepatan Ethernet juga telah membaik sejak 1973 dan sekarang kami memiliki apa yang dikenal sebagai 'Fast Ethernet'. Tapi apa Ethernet dan bagaimana cara kerjanya?
Sebuah jaringan memungkinkan komputer untuk menghubungkan satu sama lain dan pertukaran informasi, dalam jaringan masyarakat berbasis internet saat ini adalah sangat penting. Internet itu sendiri adalah contoh dari sebuah jaringan global raksasa. Ada dua jenis utama dari jaringan: Local Area Network (atau LAN) dan Wide Area Network (WAN). LAN adalah jaringan yang terdiri dari sekelompok komputer dalam jarak dekat. Sebuah WAN adalah jaringan yang terdiri dari LAN beberapa besar dan dapat menutupi jarak yang luas - internet adalah WAN. Ethernet, kemudian, adalah koneksi yang membentuk LAN.

Ethernet benar-benar hanya bisa digunakan untuk LAN sebagai selama jarak jauh diperlukan untuk WAN sinyal dapat memecah. Ethernet adalah dasar untuk menciptakan LAN, tetapi juga dapat digunakan untuk menghubungkan komputer atau jaringan ke internet.
Dalam istilah dasar Ethernet memecah hambatan komunikasi antara perangkat yang berbeda. Ini adalah bentuk protokol komunikasi. Ini berarti bahwa perangkat dapat berkomunikasi satu sama lain dalam 'bahasa' yang sama dan karena itu membentuk sebuah jaringan. Sebagian besar komputer saat ini akan memiliki kartu Ethernet built-in atau adaptor. Adaptor ini akan memberikan perangkat kemampuan untuk mengirim dan menerima informasi di seluruh jaringan menggunakan Ethernet. Informasi yang perangkat mengirim dan menerima dilewatkan sepanjang kabel Ethernet yang terhubung ke perangkat Ethernet port. Kabel Ethernet biasanya terdiri dari beberapa kabel, kabel ini memungkinkan data yang akan dikirim dalam dua arah - ke dan dari perangkat. Kabel akan terhubung ke router yang akan mengelola dan mengarahkan data yang sedang dikirim di seluruh jaringan. Ketika LAN harus terhubung ke internet, router akan terhubung ke modem (yang membawa sinyal internet).
Menggunakan Ethernet memiliki dua keuntungan utama. Keuntungan pertama adalah bahwa perangkat baru dengan mudah dapat ditambahkan ke jaringan yang ada tanpa harus mengkonfigurasi ulang seluruh jaringan dan semua perangkat di dalamnya. Jaringan menggunakan Ethernet memiliki tingkat skalabilitas yang dapat sangat berguna dalam bisnis yang berkembang dan tumbuh. Keuntungan utama kedua dari Ethernet adalah bagian dari itu dikenal sebagai 'alamat Ethernet'. Ketika sepotong data yang dikirim melalui jaringan itu diterima oleh semua perangkat lain di jaringan. Tanpa Ethernet alamat ini dapat menyebabkan kemacetan dan memperlambat jaringan turun sebagai setiap perangkat akan mencoba untuk memahami data yang telah diterima. Dengan Ethernet setiap paket data memiliki alamat sumber dan alamat tujuan (seperti surat akan memiliki alamat tujuan dan alamat pengirim). Ketika perangkat pada jaringan menerima data mereka akan memeriksa untuk melihat apakah mereka adalah 'penerima', jika mereka tidak mereka akan mengabaikan data. Jika perangkat menginginkan semua perangkat lain pada jaringan untuk mengambil bagian tertentu dari data, alamat broadcast akan digunakan sebagai gantinya.
Untuk menghindari 'tabrakan' data, Ethernet menggunakan apa yang disebut CSMA / CD atau 'carrier-rasa multiple access dengan deteksi tabrakan'. Hal ini dapat dilihat sebagai banyak seperti percakapan. Perangkat yang ingin mengirimkan data akan 'mendengarkan' untuk melihat apakah ada perangkat lain sudah transmisi. Hanya jika tenang akan perangkat mulai mengirimkan datanya. Tabrakan dapat terjadi jika dua perangkat 'mendengar' bahwa jaringan adalah tenang dan mulai baik transmisi pada saat yang sama. Jika hal ini terjadi maka perangkat akan berhenti transmisi dan akan menunggu jumlah acak waktu sebelum mereka mencoba lagi. Menggunakan jumlah acak yang berbeda setiap kali berarti bahwa perangkat tidak mungkin bertabrakan lagi.
Ada beberapa komponen lainnya, sedikit lebih canggih, yang dapat ditambahkan ke jaringan. Sebuah repeater dapat ditambahkan ke jaringan dan akan mengulangi transmisi data yang 'mendengar' - ini berarti bahwa sinyal dapat melakukan perjalanan di sepanjang jarak yang lebih besar. 'Jembatan' Ethernet juga dapat ditambahkan ke jaringan jika ada terlalu banyak perangkat terhubung mengakibatkan kemacetan. Sebuah jembatan akan menghubungkan berbagai bagian dari jaringan tetapi juga akan mengatur lalu lintas. Sebuah jembatan Ethernet akan memeriksa alamat tujuan dari data yang dikirim dan akan menentukan apakah perlu diteruskan ke bagian lain dari jaringan. Penggunaan jembatan berarti bahwa data tidak menyumbat jaringan dengan sedang dikirim tidak perlu ke berbagai bagian jaringan. Ethernet switch cukup mirip dengan jembatan di bahwa hal itu juga dapat memperluas diameter jaringan dan mengatur lalu lintas. Namun, dengan Ethernet switch data hanya akan diteruskan ke perangkat penerima yang dimaksud daripada daerah seluruh jaringan.

Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Related Result

 

Alexa Site Info

Histats