Related Result

Cara mengganti template Blog

mengganti template blog atau cara menukar template blogger, ane akan menjelaskan apa itu templete blogger. Template blog atau website yaitu seluruh tampilan dan desain yang ada pada halaman blog atau website beserta komponen yang ada didalamnya seperti gambar, widget dan lain-lain yang memiliki file statis maupun dinamis yang diprogram melalui aplikasi web. Anda dapat melihatnya seperti blog saya ini yang memiliki tatanan gambar, tulisan widget seperti  page facebook dan yang tampil pada layar monitor Anda. Nah, itulah yang dinamakan template.

Ketika kita membuat blog di blogger atau blogspot, maka akan tersedia template yang dapat Anda gunakan secara gratis. Template blog tersebut memiliki beragam style, mulai dari yang mudah hingga template blog yang memiliki style dinamis. Anda dapat memilih tempate blog tersebut sesuai keinginan dan selera Anda masing-masing. Disamping itu, jika anda mahir dalam membuat template blog khususnya blogger atau blogspot, Anda juga dapat menggantinya dengan template hasil dari kreativitas dan desain Anda sendiri.

Selain itu, terdapat juga layanan pihak ketiga yang menyediakan free template blogger yang dapat Anda download. Salah satu diantaranya yaitu silahkan kunjungi http://super-bee.blogspot.com. Disana terdapat
template blogger yang bagus yang om juragan rekomendasikan kepada Anda untuk memakainya. Namun Anda tidak boleh menghapus link credit dari pembuat template tersebut. Dengan demikian, kita menghargai hasil kreasi dan kerja keras orang yang membuat template tersebut.


Cara Ganti Template Blogger


Seperti yang telah saya sampaikan diatas, bawa kita dapat merubah atau mengganti template blog dari layanan yang telah disediakan oleh pihak blogger. Caranya seperti penjelasan om juragan berikut ini.

A. Ganti template blog yang disediakan oleh blogger

1. Login ke blogger dengan ID Anda
2. Klik menu dropdown, lalu pilih template

template blog

3. Selanjutnya klik tombol Sesuaikan


4. Klik pada pilihan template yang tersedia. Selain itu, anda dapat memilih warna background atau gambar latar belakang dari template tersebut. Jika sudah sesuai dengan salah satu template, klik Terapkan ke Blog.




5. Sampai tahap ini template Anda selesai dirubah. Selanjutnya bagaimana cara mengganti template dari penyedia template gratis?. Untuk itu simak penjelasan yang om juragan jelaskan berikut ini.

B. Merubah template blog dari penyedia template gratis

1. Yang harus lakukan adalah mendownload template dari penyedia template blog gratis. Adapun bentuk file template yang anda download biasanya dalam bentuk Winrar atau Winzip. Kemudian double klik file rar tersebut untuk membukanya. Disana ada beberapa file, lalu extract file yang berformat .xml keluar dari file winrar tersebut. Caranya klik dan tahan pada file .xml lalu arahkan kemana file tersebut ingin anda keluarkan.

2. File .xml tersebut adalah file yang akan kita upload ke blogger, caranya:

3. Login ke ID blogger Anda lalu pilih template seperti langkah no. 2 pada bagian A.

4. Lalu klik tombol Cadangkan/Pulihkan yang berada pada atas kanan layar monitor Anda

5. Sebelum mengganti/merubah template blog, om juragan sarankan untuk mendownload lengkap template Anda sebelumnya.

6. Klik tombol Choose File, pilih file template yang tadi didownload dan telah diekstrac keluar file winrar tadi.

ganti template blog

7. Tunggu beberapa saat hingga proses penguplodan selesai.
8. Selanjutnya klik simpan/save. Sekarang template blog Anda sudah diganti, dan tentu sudah lebih cantik daripada template sebelumnya.

Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Related Result

 

Alexa Site Info

Histats